Bulan Terbelah Dilangit Amerika

20.44


Sebuah karya genius kembali dikeluarkan oleh pasangan penuh intelektual yaitu Hanum rais dan sang suami rangga almahendra. Dialog dengan gaya bahasa yang natural namun penuh dengan falsafah pengetahuan kembali disuguhkan dalam buku ini. Sudah jatuh cinta dengan karya mbak hanum mulai dari buku 99 cahaya dilangit eropa yang memacu pembacanya (khususnya saya) untuk menjadi agen muslim yang baik, lalu dilanjutkan dengan “berjalan diatas cahaya” dan kini petualangan penuh dramatisasi scenario takdir kembali berlanjut lewat bulan terbelah dilangit Amerika.


Buku ini membuka sudut pandang dan faktualitas baru bagi saya dan pembaca tentunya tentang hal yang sebenarnya terjadi dibalik tragedy  WTC 11 september di New York yang menyebabkan metafora terpecahnya perdamaian antara masyarakat Amerika Serikat dengan kaum muslim. Lewat buku ini kembali ditegaskan secara gamblang makna dari islam yang sesungguhnya, islam yang rahmatalil alamin. Terorisme bukanlah agama maka jangan pernah menyalahkan agama. ada kutipan yang saya sukai dari mbak hanum dibuku ini yaitu,

“Setiap hari, berulang puluh kali, muslim akan menebarkan “SALAM” untuk sekitarnya. Menyapa dengan kedekatan. Kehangatan, dan kedamaian. Sebagaimana “ISLAM” dimaknai sebagai “SALAM” yang berarti kedamaian."

Dunia tanpa islam adalah dunia tanpa kedamaian
Islam tanpa amalan adalah kehampaan
Amalan tanpa iman adalah kegelapan. (hanumrais)

Buku yang relevan untuk menjawab isu islamophobia ini akan segera ditayangkan dalam gambaran citra audio visual yang pastinya akan sangat luar biasa. Terlebih, baru saja terjadi tragedy di Paris yang kembali menempatkan islam dalam posisi tersudut, hal ini sungguh biadab, tindakan oknum oknum zionis dan permainan media yang menempatkan agama suci ini seakan menjadi  pihak yang bertanggung jawab. Keinginan mereka tak jauh jauh dari perpecahan umat dan islamophobia yang semakin merebak. Walau fakta berkata lain, justru masyarakat Paris bersatu dari berbagai lintas iman mendukung kaum muslim setelah kejadian tersebut, sebagaimana dilansir internasional.kompas.com (selasa-17 November 2015).



“Berbagai kejadian yang telah terjadi disana terselip maksud maksud tuhan tentang apapun dibalik peristiwa, membiarkan manusia bertanya mengapa dan mengapa. Mengapa yang harus dilandasi kecintaan pada Sang pemberi Tanya.” (hanumrais)

Terimakasih mbak hanum telah berbagi pengalaman berharganya kepada kita semua. Lewat buku (dan sebentar lagi film) yang tak hanya menghibur tapi juga mengedukasi . Membuka khasanah baru bagi penikmatnya tentang dunia dan islam. semakin cinta dengan agamaku ini dan semakin kagum dengan dua guruku ini (hanum salsabila rais & rangga almahendra). ^_^

author Ika amalia S

lets check this out !!!
facebookhttps://www.facebook.com/99CahayaOfficial/timeline
twitter@bulanterbelah
instagram@bulanterbelah

You Might Also Like

2 komentar

silahkan jika ada saran dan masukan yang membangun...

attention

attention

lets Follow by Email

Translate