10 alasan mengapa kamu harus nonton film Bulan Terbelah Dilangit Amerika

13.37

Buat kamu yang belum nonton dan lagi mencari cari alasan yang tepat untuk nonton film bulan terbelah dilangit amerika dan pusing liat review yang kepanjangan (mungkin termasuk yang saya post, maklum terlalu bersemangat nulisnya) 

Berikut rangkuman 10 alasan kenapa kamu harus nonton film Bulan terbelah dilangit amerika,


1. Film karya anak bangsa
Ya alasan pertama adalah karna ini film local, film karya anak bangsa yang sangat perlu diapresiasi. Segala keuntungan yang didapat dinikmati oleh orang Negara kita sendiri dan dengan mendukung dan menontonnya berarti sama juga kita turut membantu kemajuan Negara tercinta Indonesia. Sebaliknya kalau menonton film luar yang menikmati hasilnya ya orang luar, so sayang banget kalau sampai tidak menonton film karya negeri sendiri, karena kalau bukan kita yang mendukung siapa lagi?


2. Berkelas dan berkualitas
Film yang menyuguhkan pemandangan negeri paman sam dari awal sampai akhir ini merupakan film yang berkelas, dikemas dengan kemasan yang secantik mungkin dan berbobot sebagaimana isi bukunya. Pemain yang berperan semua fasih sekali berbicara inggris bahkan dengan aksen amerika, dengan pemain pendukung yang juga berkualitas. Pasti tidak murah memproduksi film seperti ini, maka kita harus mengapresiasinya. Bukan hanya dari pemainnya yang memang actor dan aktris kenamaan dari segi cerita jelas sekali yang ditonjolkan dan disuguhkan ini merupakan sesuatu yang bernafaskan falsafah kehidupan, sedikit berat mungkin dibanding film lain yang juga sedang tayang bersamaan diakhir tahun ini, tapi tetap mudah dicerna otak dan sangat menunjukan sisi kualitasnya yang beda dari film lain.



3. Film keluarga
Terkadang bingung nyari film yang bisa ditonton oleh semua anggota keluarga, kebanyakan yang sudah-sudah hanya seputar cinta-cintaan bahkan tema poligami yang dimainkan oleh itu-itu lagi. Tapi kalau BTDLA ini film yang bisa diterima oleh semua anggota keluarga, saya buktikan dengan mengajak semua anggota keluarga dirumah nonton dan mereka setuju, papa yang paling susah diajak nonton film Indonesia pun sangat puas dan exited seuasai nonton film ini, apalagi yang lain. So ini cocok banget jadi film yang ditonton keluarga besar diakhir pecan.


4. Menginspirasi
Tak perlu diragukan lagi kalau film yang diangkat dari novel penulis best seller Hanum rais dan Rangga almahendra pasti memberi impact yang bagus bagi pembacanya sekaligus penontonnya. Sekelumit misi yang diemban masing-masing di negeri paman sam membawa pada pengalaman yang takan terlupakan satu sama lain, juga menjadi pengalaman yang berharga bagi para penontonnya. Kutipan yang sangat menarik dari film tersebut salah satunya 

“Setiap hari, berulang puluhan kali, muslim akan menebarkan “salam” untuk sekitarnya. Menyapa dengan kedekatan, kehangatan dan kedamaian. Sebagai mana “islam” dimaknai sebagai “salam” yang berarti kedamaian. “ hanum.

Kebanggaan berislam itu seharusnya hadir disetiap sanubari muslim. Islam itu sempurna manusia yang tidak akan pernah sempurna, oleh karena oknum yang membajak nama islam untuk kepentingannya semua muslim seakan menjadi tersudut.


5. Menyatukan yang terbelah
Film ini mengajarkan tentang persatuan dan kesatuan, persatuan yang bukan hanya harus ada pada sesama muslim tapi juga pada semua umat beragama. Bukan agama yang memecah belahkan umat manusia, melainkan keserakahan, kekikiran dan ketamakanlah yang sesungguhnya menjadi penyebab dari segala perpecahan dan peperangan diberbagai belahan dunia.


6. Mengajarka toleransi yang sebenarnya
Toleransi antar umat beragama yang kini seakan hanya menjadi istilah dikuatkan kembali pada film ini, dimana kita walau berbeda tapi tetap harus bersatu dan rukun dari sinilah pertikaian perpecahan dapat dihapuskan. Begitu pula pelajaran yang diambil dari sosok philipus brown dalam film ini, juga Julia Collins dan tetangganya. Dan yang paling jelas lagi ada adegan saat hanum terjatuh dijalan dan diejek preman ada biarawati yang membantunya, mereka berjalan bersama disore hari itu. Sesungguhnya agama takan pernah memecah belahkan umat manusia.


7. Menumbuhkan kebanggan pada islam
Diceritakan disini bahwa Ibrahim husein (suami Julia Collins) yang merupakan pria soleh keturunan arab yang bekerja di WTC begitu menjadi orang yang berpengaruh dalam perubahan kehidupan seorang philipus brown, dia mengorbankan jiwa dan raganya untuk orang-orang yang notabennya non muslim yang sama-sama menjadi saksi kejadian 11 september 2001. Islam yang sesungguhnya adalah islam yang rahmatallil alamin. Sungguh beruntung orang yang menyucikan jiwanya. Pancarkan islam tebarkan salam, dan berkah Allah menyertai kamu sekalian, aamiin.


8. Sisi lain tragedy 11 September 
Jika mungkin sebelumnya kita pernah menonton film yang setema yaitu my name is khan, disini ada sisilain yang ditonjolkan yang lebih menarik dan jelas. Would the world be better without islam, hal inilah yang coba dijawab dalam film ini. Kisah nyata yang terjadi dibalik tragedy naas tersebut yang ditemui langsung oleh hanum dan rangga dalam petualangan mereka di New York.


9.  Tidak keluar jalur
Kebanyakan dari film yang diangkat dari novel best seller terkadang keluar jalur dan terlalu banyak improvisasi yang membuat penikmat bukunya terkadang merasa kecewa. Tapi tidak dengan BTDLA ini, sama halnya dengan 99 cahaya dilangit eropa, hanum dan suami selalu pintar menjaga keutuhan cerita agar tidak keluar jalur cerita aslinya. Walau tetap dengan segala kemakluman yang lumrah dilakukan semua film yang diangkat dari novel yaitu penyesuaian cerita, menjadikan film ini bisa diterima tidak hanya dari pihak penikmat filmnya tapi juga penggemar bukunya. 


10. Paket komplit
Ya film ini sungguh paket komplit sedih, senang, bahagia, kecewa, sekaligus lucu semua akan anda rasakan saat menonton filmnya. Sisi haru yang baru ditemukan disini dan tidak akan ditemukan dinovelnya yaitu kisah cinta Stefan dan jasmine dimana cukup membuat seisi bioskop menitihkan air mata didukung lagi dengan backsound jangan salahkan cinta dari andini feat arkarna yang menambahkan suasana haru. Perasaan yang campur aduk ya itulah yang bakal kamu rasakan saat nonton film ini :D.

Sekian 10 alasan tepat dari saya untuk menonton film Bulan terbelah dilangit amerika, sudah tayang dibioskop seluruh Indonesia. Ayo semua menonton film baik ini ya :)






You Might Also Like

0 komentar

silahkan jika ada saran dan masukan yang membangun...

attention

attention

lets Follow by Email

Translate