coming soon ^_^

12.51

 


       Pada saat membuat penulisan ilmiah (PI-2013)  yang memang diwajibkan bagi semua mahasiswa semester 6 Universitas gunadarma saya membuat sebuah penganalisaan tentang dua jenis mikrokontroler yang sering digunakan dalam perancangan robotika yaitu avr atmega8535 dan Arduino uno. jika dilihat dari judulnya memang nampaknya mudah hanya membandingkan, tapi pada kenyataan yang terjadi ribeett nya minta ampun, kita tidak hanya dituntut untuk memaparkan masing-masing fungsional kedua mikon, tapi juga mengungkapkan alasannya secara alamiah dan terbukti secara nyata mengapa mikon ini begini dan begitu. maka dari itu selain meneliti dan memaparkannya dalam penulisan, saya pun membuat sebuah rancangannya baik secara simulasi maupun fisikal untuk keduanya.

        Kesulitan lainnya adalah ketersediaan reverensi yang menjelaskannya terutama dalam hal Arduino jarang sekali yang mengupas mikon yang satu ini diindonesia. maka dari itu saya membuat sebuah penelitian menguji coba dan membandingkan kedua jenis mikrokontroler ini sebagai bahan reverensi perancang dalam menentukan mikon apa yang harus digunakan dalam rancangannya.
 
     Pada kesimpulannya kedua mikon ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing maka harus menggunakan mikon yang mana kembali lagi pada rancangan apa yang akan dibuat. jika termasuk kedalam rancangan sederhana maka cukup menggunakan AVR ATMega 8535 namun jika jenis rangkaian adalah rangkaian yang komplex dan membutuhkan program yang panjang maka sangat dianjurkan menggunakna arduino uno sebagai sistem pengendalinya.
 
         ketika mata kuliah Kewirausahaan Teknologi Informasi mahasiswa ditugaskan untuk membuat poster yang menjelaskan hasil penulisan ilmiahnya di semester 6. setelah saya pikir ternyata pi saya ini cocok untuk diterbitkan dan menjadi sebuah buka selayaknya yang ada di toko buku toko buku gtw. jadi saya buat designnya, mungkin kalo beneran jadi buku covernya bakalan jadi seperti gambar diatas,hhe. harganya gak mahal" mungkin sekitar Rp 79.900,.00 aja.hha tambah ngawur. sekian deh ^_^ wassalam
 
 





You Might Also Like

0 komentar

silahkan jika ada saran dan masukan yang membangun...

attention

attention

lets Follow by Email

Translate