99 cahaya dilangit eropa

22.14



       saya ingin sedikit (tapi kemungkinan jg banyak) bercerita tentang film ini dan juga sebuah kesempatan saya mendapatkan tiket gala premiernya. jujur saja saya juga gak bisa 100% menjamin ini adalah film yang sangat seru untuk ditonton, tapi entah mengapa saya selalu suka dengan film bertemakan religi. mau bagaimanapun orang menilainya, enggak keren kaya film drama cinta atau film barat tapi kalau film islami saya selalu suka, apalagi kalau film nya memang bernafaskan islami secara baik dan benar sebagaimana karya-karya habiburahma elsirazi (ayat-ayat cinta,kcb,dalam mihrab cinta,cinta suci zahrana dll).

      sejujurnya saya bukan tipe orang yang suka kebioskop nonton jalan seperti anak muda pada umumnya. tapi kalau ada film religi yang sekiranya recomended selalu ingin jadi orang pertama yang bisa menontonnya. terlebih lagi kalau filmnya adalah film yang dapat menambah keimanan dan pengetahuan. karna bagi saya film yang bagus itu bukan film yang bisa sukses membuat penonton tertawa atau menangis dengan mudahnya, tapi film yang bisa memberi pesan dan kesan moril yang baik untuk penontonnya seusai film selesai ditayangkan. 

    film 99 cahaya dilangit eropa ini sejauh yang saya baca dan lihat trilernya adalah film yang bagus. menceritakan perjuangan seorang pelajar indonesia yang menuntut ilmu di benua eropa, dengan segala culture budaya yang disajikan disana seakan menjadi cobaan yang berat dalam mempertahankan keimananya yang nampaknya mudah saja dijalankan jika itu di indonesia yang memang mayoritas adalah muslim. hal-hal seperti ini saya sangat tertarik, entah mengapa suka sekali kalau lihat orang sukses dalam akademik didalam maupun diluar negeri ditambah lagi memiliki sisi religius yang tinggi, kayanya keren banget gitu. sejauh ini yang saja tau dan ikuti kisahnya adalah muhammad assad, hanum rais dan rangga alhahendra ini. hal yang menambah nilai positive film ini adalah dimana ada banyak ilmu-ilmu tentang rahasia kejayaan islam di benua eropa yang akan disajikan. jarang sekali semacam sejarah kebudayaan islam dideskripsikan dalam film komersial seperti ini, dan ini tentu menjadi suatu hal yang baik.

     awal mula ikutan kuis untuk mendapatkan tiket premiernya adalah suruhan mama, mama sudah membaca lebih dulu sinopsis dan bedah bukunya pada koran republika. dan ternyata penulis novel ini (hanum rais) tak lain adalah anak dari salah satu tokoh diindonesia yaitu amin rais. dari membaca priviewnya dikoran kata mama kaya nya filmnya bagus. maka dari itu saya disuruh ikut kuisnya. padahal tau ada kuisnya si sudah dari lama sebelum mama suruh tapi sejujurnya paling males ikutan kuis-kuis gitu, apalagi yang mesti banyak-banyakan like,ehg maluuu. tapi berhubung ini permintaan mama ya ikutan aja deh, apa sih yang gak buat mama,hhe. dalam kuisnya peserta disuruh membuat sebuah komentar tentang trilernya dan bagian mana yang paling disuka ditrilernya harus dijelaskan dan diberikan alasannya. maka mulailah saya mendownload trilernya dan disetel beberapa kali untuk meyakinkan diri ini bagian mana yang paling saya suka dari trilernya.
setelah saya yakin akan topik apa yang akan saya bahas maka sayapun mulai mengetikan comment saya sebagai peserta kuis tersebut. berikut isi komentar saya:


           kadang kalo udah nyaman dan dapet inspirasinya lancar kaya dijalan tol, lagi ngetik gak berasa dan tau-tau pas udah kelar ngetik baru sadar, banyak juga ya...hhe. malah ada yang bilang udah kaya buat latar belakang penulisan ilmiah karena komen palin gpanjang sendiri diantara yang ikut komen lainnya.hha. alhamdulillah dalam kurun waktu 2 hari saja sudah bisa dpt 70 jempol. ini gak lain berkat bantuan teman-teman juga. terimakasih yaaa untuk semuanya yang tidak bisa saya ucapkan satu persatu. *sedikitlebai tapi ini seriusan makasihnya :D

dan beberapa hari kemudian tepatnya tgl 23 nov 2013 diumumkan siapa pemenangnya dan ternyata...

       
           yap saya termasuk pemenaangnya.... alhamdulillah... emang kalau udah diridhoin mama mah apa aja pasti lancarrr aja jalannya... dan ini saya persembahkan memang untuk mama, yang memang sudah request juga. memang si, mungkin kalau dihargain ini g terlalu mahal dan ada juga yang menganggap buat apa si itu ikutan kuis bgtw, ya tapi ambil positivnya aja. dari hal kecil ini saya jadi mulai berani menuangkan pikiran dalam sebuah untaian kata, dan menyadari masih ada banyak teman-teman dan orang-orang yang baik disekeliling saya. dan terlebih lagi yang buat saya bahagia adalah mama senang begitu tau menang,dan ini merupakan puncak kepuasannya. bukan senang karna dpt tiketnya tapi senang karna bisa bikin mama senang. dan mungkin dari sesuatu yang kecil ini nanti bisa menjadi sesuatu yang besar dilain hari,kita kan gak pernah tau. tapi untuk berani memulai dan alhamdulillah bisa menang ya saya sangat bersyukur alhamdulillah....

     penilaian saya tentang film ini mungkin seperti ini dulu, karna sayapun belum menontonnya secara full maka tidak berani juga komentar lebih banyak lagi, mungkin nanti setelah sudah menontonnya saya akan jelaskan kembali komentar saya tentang film 99 cahaya dilangit eropa. thanks fo reading ^_^

oia film 99 cahaya dilangit eropa mulai tayang serentak dibioskop seluruh indonesia mulai tanggal  
5 desember selamat menonton ^_^

 


     

     


 

You Might Also Like

0 komentar

silahkan jika ada saran dan masukan yang membangun...

attention

attention

lets Follow by Email

Translate