cahaya diatas cahaya #1

01.05


wahh kak okky rilis buku again..seneng deh.. ini adalah secuel ketiganya yaitu cahaya diatas cahaya,setelah sebelumnya sukses dengan edisi2 buku nya yang kesatu dan kedua,sangat pantas kak okky ini setiap goresan tintanya selalu diapresiasi masyarakat karna memang isi bukunya yang sangat membangun dan penuh inspiratif terbukti sudah edisi ketiga aja... good job for kak okky,ni salah satu cuplikan *emang film hehe,resensi dari isi buku kak okky... :))

".......................................
Lenggang lenggok Jakarta
Suka membuat orang lupa
Terpikat oleh manisnya cerita
Mudah jadi jutawan di sana

Ribuan mimpi-mimpi ada
Menggoda mereka
Jangankan cari surga dunia
Neraka dunia pun ada

Lenggang lenggok Jakarta
Jadi simbol maju usaha
Tak kurang banyak juga yang kecewa
Akhirnya cuma buang waktu saja ..

“ Lenggang lenggok Jakarta .. Andi meriem Mattalatta”


Lembar demi lembar ini tak hanya sebatas benda bagiku. Ia kawan, sahabat , tempatku menulis apa yg bisa ku ucap, terlebih tempatku menulis impian, harap, dam keinginan. Seperti kali ini aku membuka satu demi satu lembaranya. Banyak mimpi tertulis di sana, kuamati satu persatu. Aku tersenyum , bahagia. Mahasuci allah yg telah memberiku kesempatan membuat yg tertulis ini menjadi nyata.. ( cahaya di atas cahaya )..

Lenggang lenggok jakarta, lagu itu kembali membuka memory lamaku, Mimpi...sejaka kecil aku terbiasa hidup penuh mimpi, mimpi2 itu membuatku terus bergerak dan terus bergairah menjalani hidup..Semua mimipi telah kuraih di Batam, Prestasi, karier, akedimik, semuanya telah tercapai di kota kecil ini. Aku ingin lebih maju aku tidak boleh menjadi katak dalam tempurung. Aku ingin melihat dunia yg lebih luas. Aku ingin meningkatkan kapasitas diriku dan meraih sesuatu yg lebih besar lagi dan Aku ingin menjadi Artis ..aku harus ,JAKARTA ya ..jakarta dalam pikiranku adalah jalan dlm menggapai mimpi2 ku, .ketika orang2 mentertawakan dan mengagap impianku hanya bualan semata,/ gak akan tercapai, aku tetap yakin bahwa suatu saat impian ku ini akan tercapai, cibiran2 orang akan mimpi2ku justru menjadi pemicuku tuk membuktikan bahwa mimpiku ini bukan angan2 semata, aku yakin akan terwujud , Aku teringat beberapa penggal kata yg menggetarkan dari Almarhum ustad rahmat Abdullah..

Teruslah bergerak, hingga keletihan itu lelah mengikutimu,
Teruslah berlari, hingga kebosanan itu bosan mengejarmu,
Teruslah berjalan, hingga keletihan itu letih bersamamu,
Teruslah bertahan, hingga kekufuran itu future menyertaimu.
Hamba Allah tidak pernah berhenti di persimpangan ..
Hanya ketika bertemu dengan Nya-lah, waktu2 untuk beristirahat..

tekadku semakin bulat, Aku ingin jadi artis, aku ingin maju, aku ingin sukses.aku ingin perubahan ...Ku beranikan diri tuk hijrah ke Jakarta..

merantaulah...
Orang berilmu dan beradab tidak akan diam di kampung halaman..
Tinggalkan negrimu dan merantaulah ke negeri orang..
Merantaulah, kau akan dapatkan peganti dari kerabat dan kawan.
Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang.
Aku melihat air menjadi rusaka karena diam tertahan.
Jika mengalir menjadi jernih, jika tidak akan kerung menggenang..
Singa jika ti nggalkan sarang, tak akan mendapat mangsa ..
Anak panah jika tidak tinggalkan busur, tak akan kena sasaran..Jika matahari di orbitnya tidak bergerak dan terus diam..
Tentu manusia bosan padanya dan enggan memandang..
Bijih emas bagaikan tanah biasa sebelum digali dari tambang..
Kayu gaharu tak ubahnya seperti kayu biasa jika didalam hutam..

Imam al-syafi’i..

Dalam usia 16 tahun, aku memutuskan untuk pergi ke Jakarta, Meneruskan karier dan pendidikan di Jakarta. Aku harus hidup dan berjuang sebatang kara di tengah kerasnya ibukota. Aku berjuang sekuat tenaga untuk mengejar mimpi, meraih cita-citanku dan membuktikan kepada kampung halamaku bahwa pasti bisa sukses di ibukota. Sejak itulah aku sekolah di Jakarta..dan dengan seiring berjalannya waktu aku memperoleh hidayah , Aku ingin di cintai Allah, Akupun berjilbab, setelah berjilb itulah aku memperoleh berkah tercapainya mimpi2 ku.., terimaksih Ya Allah, terimaksih Ayah bundaku, terimaksih adik2ku, saudara2ku , sahabat2 ku..begitu besar bantuan dan perhatiaanya sehingga Oki bisa sepErti sekarang ini. Semoga kebaikan semuanya dib alas Allah SWT dengan sekali kebaikan pula..amiin ...

JAKARTA...Bagiku Jakarta merupakan rumah kedua ku, terimaksih Jakarta ..maaf walau terlambat OKI mengucapkan SELAMAT ULANG TAHUN JAKARTA yang ke 485, semoga semakin sukses ..amiin.. "Jakartaku Harapanku dan Majulah Jakartaku” mari Jakarta kita bangun bersama, Jakarta yang terus berkembang yang merupakan barometer penting keberhasilan nasional.

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=434749209899335&set=a.376944479013142.93298.120437604663832&type=1&theater

You Might Also Like

0 komentar

silahkan jika ada saran dan masukan yang membangun...

attention

attention

lets Follow by Email

Translate